Fitur baru di FB, FB Analytics

Facebook mengumumkan perkembangan atas salah satu fasilitas analytics mereka yaitu Insights Dashboard yang yang berguna bagi para pemilik aplikasi Facebook, websites yang terintegrasi dengan Facebook, atau bagi mereka yang memiliki pages di Facebook. Melalui developer blog mereka, Facebook menyebutkan bahwa fasilitas Insights Dashboard yang baru merupakan sumber utama atau satu tempat khusus dimana pengguna bisa mendapatkan semua informasi data yang terintegrasi dengan Facebook, termasuk websites yang menggunakan social graph dari Facebook, aplikasi termasuk canvas, mobile, device serta aplikasi desktop, kemudian Facebook Pages, termasuk pages yang dibuat di Facebook.com atau pages yang menggunakan Open Graph.


Selain itu Insights Dashboard juga kini memberikan data yang lebih banyak serta tools baru yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan data dalam layar penuh, menyimpannya, atau mem-print data-data tersebut, dan juga terdapat tampilan visual baru yang bisa membantu menjelaskan data dengan gambar dan memudahkan untuk melacak interaksi audiens dari aplikasi, websites atau pages yang anda miliki.
Misalnya anda memiliki pages di Facebook, anda bisa menuju link ini facebook.com/insights, kemudian melihat daftar pages apa saja yang anda miliki atau kelola, untuk melihat data, klik view insights maka nanti akan tampilan grafis yang berisi beberapa data tentang fans (daily active users, daily new fans, total fans) atau data tentang interaksi pengguna lain atas pages yang anda milik. Anda juga bisa melihat detail data lainnya dengan mengklik details, nantinya data lebih lengkap akan muncul dengan bantuan grafik yang sederhana namun cukup membantu. Data yang bisa didapat misalnya, gender dan umur pengguna yang melihat pages anda, data tentang new fans serta removed fans, dan beberapa data lainnya.

Dengan pertumbuhan pengguna yang terus bertambah, juga didukung oleh ‘penyebaran’ button Like serta dirilisnya Open Graph Protocol, analisis akan data bisa jadi adalah bagian penting dari integrasi berbagai layanan dengan Facebook, dan tentu saja bagi mereka penyedia konten, baik aplikasi, pemilik pages atau websites, data adalah ‘emas’ yang merupakan informasi penting yang harus dikumpulkan, meskipun data pengguna yang dikumpulkan merupakan anonymized aggregate data serta tidak mencantumkan atau tidak termasuk informasi personal dari para pengguna yang mengakses pages yang anda miliki, namun sebagai penyedia data awal, beberapa perkembangan baru dari Facebook analytics ini bisa berguna bagi para administrator websites, pages atau aplikasi.
Untuk melihat pengumuman resmi serta beberapa detail bagi penggunaan Facebook Analytics atau Insights Dashboard dari Facebook ini, anda bisa menuju link berikut.
Saya sendiri langsung mencoba Insights Dashboard yang baru ini dan menggunakan beberapa fasilitas yang ada, bagaimana dengan anda, apakah anda juga pemilik pages, atau aplikasi? Apakah perkembangan alat analisis data dari Facebook ini membantu anda? Mari share pendapat anda pada kolom komentar.
Download Gratis
Download Gratis Logo dan Program Komputer
www.kuwarasanku.blogspot.co.id

Kumpulan Sejarah
Informasi Kumpulan Sejarah Lengkap
www.juragansejarah.blogspot.co.id

Gadis 2015
Informasi Seputar Kehidupan Wanita
www.gadis-2015.blogspot.com

Ads by Cryz Zahwa
Warnet Petruk | Jl. Karangbolong - Buayan
Gratis 1 Jam khusus buat Pelajar tiap Jum'at
Warnet Petruk

PADAMU NYAI
Daftar nama-nama dari Padamu Nyai
padamunyai.blogspot.co.id

Wallpaper Amazing
Koleksi Wallpaper HD dan Gambar Aneh
www.kecampuran.blogspot.co.id

Ads by Cryz Zahwa

Subscribe to receive free email updates: