Membuat Aplikasi Facebook Sendiri

Jangan bilang kamu facebooker kalau kamu gag bisa bikin aplikasi sendiri, dengan kreasimu dan juga gaya kamu sendiri. Sering kan liat di FB tentang aplikasi-aplikasi yang aneh-aneh, contohnya gini ketika update status kamu perhatiin di bawah statusnya itu : 2 menit yang lalu melalui web selluler (berarti dia update pake browsing hp), trus kalo update status bunyinya kok :  melalui hapenya cryz zahwa 3 jam yang lalu (waaahhh... itu sih gimana ya).



Kok bisa sih, update pake hapenya sendiri???
Nah, gag usah bingung-bingung. Semua juga bisa bikin aplikasi dengan nama kalian atau juga dengan apapun yang kalian suka.Disini saya akan kasih tutorial untuk bikin aplikasi semacam ini.
Hoke langsung aja, ini dia tutorial singkatnya...

1.Yang pertama, loginkan dulu facebook mu.
2. Setelah itu klik alamat berikut ini http://www.facebook.com/developers/
3. Klik allow
4. Setelah itu akan muncul halaman developers, klik set up new application, seperti pada gambar di bawah ini.

5. Kemudian isi nama aplikasi yang akan kamu buat, usahakan yang unik agar tidak sama dengan nama aplikasi lain, karena apabila ada kesamaan nama maka pembuatan aplikasi akan gagal.


6. Akan muncul halaman edit aplikasi, di halaman tersebut gantilah icon dan logo aplikasi buatanmu.

7. Setelah berhasil mengupload icon dan logo, kemudian buka tab baru dan masuklah ke alamat berikut ini http://apps.facebook.com/statusgen/ tab halaman tadi biarkan dan jangan ditutup.
8. Allow applikasi tersebut.
9. Kemudian klik pada tab create

10. Isi kolom di bawah dengan apa yang kamu dapatkan pada tab sebelumnya, semua harus sama persis, kecuali untuk Canvas Page URL bisa kamu isi terserah kamu.


11. Setelah itu klik sekali pada tombol "tekan tombol ini"

12. Biarkan tetap terbuka kedua tab browser kamu, sekarang kembali tab sebelumnya dan klik "canvas" kemudian isi kolom tersebut sesuai apa yang telah kamu dapatkan di tab sebelumnya.


13. Setelah semua terisi dengan benar maka klik save dan pembuatan aplikasi selesai,

14. Sekarang untuk update status dengan aplikasimu silahkan buka alamat canvas url aplikasimu tadi atau klik aplikasi pada halaman home fb mu dan cari nama aplikasimu.

15. Klik Allow aplikasimu tadi dan tinggal ikuti saja langkah2 di situ untuk update status via aplikasimu sendiri..

Contoh aplikasi yang sudah jadi : http://apps.facebook.com/hapenyacryzzahwa//

SHARE KE TEMAN YA BRO

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Membuat Aplikasi Facebook Sendiri"

  1. sip lah... makasih.. ilmunya.. moga bermanfaat buat hiburan..

    ReplyDelete

Komentar anda adalah saran buat saya!
Silahkan anda berkomentar, saya akan mengunjungi web Anda!