Sembunyikan Fitur Search dari Menu Start


Pada kesempatan yang lalu, Tips dan Trik Komputer telah memposting tema yang ini dengan menggunakan fitur group policy editor. Masih dengan tema yang sama, pada kesempatan kali ini, Tips dan Trik Komputer akan mempostingnya lagi namun dengan menggunakan faslitas Windows yang lain, yaitu regedit. Jika tertarik, silakan ikuti tipsnya berikut ini.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut. Untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, pastikan kita telah membackup registry windows terlebih dahulu.
Pertama, jalankan regedit dengan cara klik START >> Run >> kemudian ketikkan “regedit” (tanpa tanda kutip) dilanjutkan dengan OK atau ENTER hingga muncul jendela regedit.
Kedua, klik HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\ CurrentVersion\Policies\Explorer




Ketiga, pada folder Explorer, buatlah DWORD baru dengan cara klik kanan pada area kosong kemudian pilih New >> DWORD value kemudian namai dengan NoFind.
Keempat, klik double pada NoFind tersebut kemudian isikan value datanya dengan 1, seperti secreenshot di bawah ini.
Kelima, tutup jendela regedit.
Keenam, restart computer
Ketujuh, selesai
Setelah direstart, pastikan menu “Search” sudah tidak ada lagi pada Menu Start. Untuk mengembalikannya, silakan ubah angka pada DWORD NoFind menjadi 0 atau hapus DWORD NoFind tersebut.
Selamat Mencoba!!!
Semoga Bermanfaat !!!

SHARE KE TEMAN YA BRO

Subscribe to receive free email updates: