Tips Aman Menggunakan Facebook

Cara paling tepat untuk menghindari dampak negatif facebook adalah bermain facebook atau menggunakan facebook dengan aman. Bermain facebook dengan aman? Apa maksudnya? Maksudnya adalah menggunakan facebook sesuai dengan fungsi yang sebenarnya, yaitu untuk mencari teman dan menambah teman. Atau memanfaatkan facebook hanya untuk sesuatu yang positif saja.

Belakangan ini banyak sekali contoh kasus penyalahgunaan facebook terutama pada remaja yang muncul ke permukaan. Mulai dari penipuan, penculikan, prostitusi dan tindakan kriminal lainnya yang diawali dari penggunaan facebook. Bahkan, beberapa waktu yang lalu saya pernah dengar bahwa kasus perceraian meningkat gara-gara facebook. STOP!!! Kamu nggak ingin jadi bagian dari semua itu bukan? Karena itulah, sangat penting untuk mengetahui bagaimana tips menggunakan facebook secara aman agar kamu terhindar dari dampak negatif facebook.

Beriktu ini beberapa tips aman bermain facebook versi Gen yang bisa kamu praktekan.

1. Password facebook adalah jaminan keamanan kamu
Oke, bagian ini saya mulai dengan sebuah pertanyaan, "Siapa saja yang mengetahui password facebook kamu?" Hanya kamu sendiri, Orang tua, atau ada orang lain yang mengetahuinya?
• Kalau hanya kamu sendiri yang mengetahui password facebok itu, berarti kamu telah bertindak aman dalam menggunakan facebook.
• Orang tua juga tahu, bagus itu berarti kamu berada dalam pengawasan yang tepat. Kamu jadi ngga berani berbuat macam-macam di facebook.
• Ada orang lain yang tahu selain kamu dan orang tua. Wah, kamu berada dalam zona yang kurang aman. Ingat meski pun itu teman baik atau orang terdekat kamu tetap saja itu sangat riskan. Siapa tahu suatu saat nanti kamu berselisih paham dengan dia, kemudian dia ngerjain kamu lewat akun facebook tersebut. Saran saya, jangan ambil resiko

2. Jangan sembarangan log in
Pastikan kamu hanya masuk (log in) dari alamat http://www.facebook.com/. Jangan sembarangan masuk ke akun facebook dari link yang diberikan terutama lewat email. Facebook saya pernah di hack seseorang karena log in melalui link yang diberikan oleh seseorang lewat email. Ceritanya waktu itu saya mendapat link untuk mendapatkan link untuk mencuri chips zynga poker. Pas log in, eh, ternyata bukannya mendapatkan chip gratis, malah chip saya ludes ngga tersisa.

Kemudian saya mereset ulang pasword facebook. Tapi ngga lama kemudian saya tutup akun facebook saya.

3. Sign out (keluar)
Terutama untuk para facebookers yang facebookan dari warnet. Hati-hati saat mau menyudahi aktivitas di warnet. Pastikan semua akun kamu yang berada di komputer tersebut sudah di sign out (keluar). Saya pernah membuka komputer di warnet dan langsung mendapati sebuah akun facebook yang belum keluar. Nah lho, coba kalau waktu itu saya berniat jahil, pasti udah diacak-acak itu akun facebooknya.

Sekedar mengingatkan kalau bermain facebook di wanet jangan pernah mencentang kotak dialog ingat password di komputer ini. Ini juga berlaku bagi semua akun semacam gmail atau yahoo mail.

4. Reset Password secara berkala
Untuk berjaga-jaga, afa baiknya kamu lakukan reset password (mengubah password ) facebook secara berkala. Atau saat kamu mendapati aktivitas yang mencurigakan.

Jalinlah situasi pertemanan yang baik diantara sesama pengguna facebook lainnya. Untuk meminimalkan perseteruan yang hanya akan mengundang niat orang lain untuk berbuat jahat kepada kamu.

Beritahu teman-teman tentang informasi di : Http://cryzzahwa87.blogspot.com
Download Gratis
Download Gratis Logo dan Program Komputer
www.kuwarasanku.blogspot.co.id

Kumpulan Sejarah
Informasi Kumpulan Sejarah Lengkap
www.juragansejarah.blogspot.co.id

Gadis 2015
Informasi Seputar Kehidupan Wanita
www.gadis-2015.blogspot.com

Ads by Cryz Zahwa
Warnet Petruk | Jl. Karangbolong - Buayan
Gratis 1 Jam khusus buat Pelajar tiap Jum'at
Warnet Petruk

PADAMU NYAI
Daftar nama-nama dari Padamu Nyai
padamunyai.blogspot.co.id

Wallpaper Amazing
Koleksi Wallpaper HD dan Gambar Aneh
www.kecampuran.blogspot.co.id

Ads by Cryz Zahwa

Subscribe to receive free email updates: