Aplikasi Buat Back-up Contact (Nomor Telepon)

aplikasi backup contact 
Bagi sebagian orang, daftar kontak yang ada di handphone bisa lebih berharga dari pada handphonenya. Apalagi jika jumlahnya mencapai ribuan. Tak heran jika ada sebuah survey menyebutkan, handphone termasuk benda yang tak boleh tertinggal, malah bisa lebih penting ketimbang dompet. Jadi, sudah selayaknya data-data penting di handphone betul-betul dijaga. Misalnya dengan memback up data-data secara berkala.




Fasilitas back up sebenarnya sudah disediakan para pabrikan handphone. Misalnya saja lewat menu sinkronisasi yang ada di software PC Suite-nya. Namun, beberapa pengembang membuat aplikasi back up dengan cara yang lebih sederhana. Di fitur handphone Nokia S60 edisi 2 dan 3, fasilitas back-up data bisa dilakukan dari handphone ke handphone lain via Bluetooth. Di beberapa handphone lain pun sudah menjadi standar.
Sayangnya, di handphone bersistem operasi Symbian edisi 1 dan 2, semisal Nokia 7650, 3650, 3660, dan N-Gage, fasilitas back up dengan cara mengirim via Bluetooth tidak bisa dilakukan sekaligus, tetapi harus melakukannya satu persatu kontak. Selain itu, proses back up nya pun cukup merepotkan. Sebab kontak yang dikirim melalui Bluetooth akan masuk sebagai pesan. Setelah itu baru bisa dipindahkan ke daftar kontak. Itupun harus satu persatu.
Untuk mempermudah prosesnya, bisa menggunakan aplikasi freeware Back Up Contact. Aplikasi freeware ini hanya bisa digunakan di handphone Symbian Edisi 1 dan 2 . Back Up Contact tersedia di http://shop.my-symbian.com
Cara menggunakannya sebagai berikut :
1. Install dan aktifkan Back Up Contact di kedua handphone, sebut saja handphone A sebagai handphone yang akan di Back Up dan handphone B sebagai handphone tujuan.
2. Sekarang mulai proses Back-Up nya. Di handphone A, pilih menu ‘Export All’. Setelah itu muncul pilihan “to Local File” dan “via Bluetooth” pilih “via Bluetooth. Kemudian handphone akan meminta agar handphone B mengaktifkan pilihan “import via Bluetooth, klik “yes”.
3. Di handphone B, aktifkan pilihan “Import All’, kemudian pilih “via Bluetooth”. Sekarang tinggal tunggu koneksi dari handphone A.4. Handphone A akan mendeteksi keberadaan handphone B melalui Bluetooth. Pilih “select” handphone B setelah itu proses back up akan berlangsung secara cepat dan akan langsung masuk ke daftar kontak handphone B.
5. Memback-Up kontak dengan aplikasi ini tidak mesti langsung dikirim ke handphone atau PC secara langsung. Anda juga bisa menyimpan file back up di kartu memori. Caranya, di handphone A, pilih “Export All”, kemudian pilih “to File”. Beri nama file Back up tadi. Dan bisa menyimpannya di drive C (internal memori) atau E (kartu memori). File back up berekstensi *.Vcf.
aplikasi back up
Selain back up contact, dapat juga menggunakan ProBackup. Aplikasi ini memiliki keunggulan salah satunya dapat membackup data handphone secara berkala, misalnya di set per minggu atau bulan. Sayangnya data tersebut tidak bisa langsung dikirim ke handphone lain. Jadi file back-up hanya bisa disimpan di handphone atau dikirim ke PC.Untuk Mendapatkan Software ProBackup dapat diambil di getjar. http://www.getjar.com/products/5606/ProBackupMoga
Download Gratis
Download Gratis Logo dan Program Komputer
www.kuwarasanku.blogspot.co.id

Kumpulan Sejarah
Informasi Kumpulan Sejarah Lengkap
www.juragansejarah.blogspot.co.id

Gadis 2015
Informasi Seputar Kehidupan Wanita
www.gadis-2015.blogspot.com

Ads by Cryz Zahwa
Warnet Petruk | Jl. Karangbolong - Buayan
Gratis 1 Jam khusus buat Pelajar tiap Jum'at
Warnet Petruk

PADAMU NYAI
Daftar nama-nama dari Padamu Nyai
padamunyai.blogspot.co.id

Wallpaper Amazing
Koleksi Wallpaper HD dan Gambar Aneh
www.kecampuran.blogspot.co.id

Ads by Cryz Zahwa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Buat Back-up Contact (Nomor Telepon)"

Post a Comment

Komentar anda adalah saran buat saya!
Silahkan anda berkomentar, saya akan mengunjungi web Anda!