Cara Menambahkan Pingbox Yahoo ke Blog


Pingbox YM. Hemmm sepertinya ini adalah istilah baru dalam dunia blogging. Hehehe. Maklum saja ane masih newbie di dunia blogging. Oke kawan semua, di postingan sebelumnya pernah membahas tentang Cara Menambahkan Status YM di Blog, nah kali ini saya ingin berbagi informasi tentang cara memasang pingbox yahoo di blogspot. Sebelumnya kita baca dulu apa sih pengertian dari pingbox ini. Pingbox adalah alat perangkat lunak untuk melakukan chatting secara pribadi dengan pengunjung profil jejaring sosial, blog maupun situs web anda melalui Yahoo Messenger. Pingbox ini dapat dipasang dengan mudah di blog maupun wordpres anda.

Kelebihan dari perangkat lunak yang satu ini adalah anda dapat mengirim dan menerima pesan instan dari pengunjung saat anda Sign in ke Yahoo Messenger. Lebih menyenangkan lagi, percakapan antara anda dengan tiap pengunjung Pingbox tidak dapat dilihat orang lain. Jadi bisa sekalian pacaran nih, hehehe. Asyik kan :D

Cara Pemasangan Pingbox ke dalam blog bisa kita ikuti dengan langkah-langkah berikut ini :
1. Masuk ke account yahoo anda.
2. Silahkan anda menuju ke http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/.
3. Klik icon Pingbok untuk membuat Pingbox anda.


4. Disana tersedia ada 3 pilihan untuk membuat Pingbox sesuai selera anda, yaitu: Buat baru, Pingbox Bloger dan Pingbox Baru.
Silahkan anda mau pilih salah satu. Disini saya misalkan kita pilih Pingbox Baru.


5. Klik icon yang bertuliskan Tambah ke situs web.


6. OK, lanjutkan ke langkah selanjutnya. Sampai disini anda bisa memilih situs mana yang akan anda beri Pingbox, disana tersedia sembarang situs : Friendster, Blogger, Wordpress dan Multiply.

7. Pilih salah satu sesuai situs anda. Maka akan segera tampil kotak script yang siap anda copy untuk gadget situs anda. Klik pilihan buatan sendiri untuk mengatur sendiri width maupun heightnya sesuai selera anda.

8. Nah, sekarang script untuk gadget anda siap digunakan. Simpan di notepad jika anda ingin memasangnya di lain waktu, atau copy to clipboard jika anda akan langsung memasangnya.

Langkah untuk memasang di blog ikuti langkah berikut:
1. Masuk ke account blog anda.
2. Klik Rancangan.
3. Pilih Tambah Gadget.
4. Pilih HTML/JavaScript.
5. Blok semua kode script yang telah anda buat di atas atau Salin ke cliboard, lalu paste di kotak Konten. Untuk kotak Judul silahkan anda isi sesuka anda.
6. Klik Simpan.
7. Gadget Pingbox anda sudah jadi, dan lihat hasilnya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :D

Remember it :
Pengunjung hanya dapat chatting dengan anda jika Pingbox anda aktif. Artinya anda sudah Sign in terlebih ke account yahoo anda.

SHARE KE TEMAN YA BRO

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menambahkan Pingbox Yahoo ke Blog"

Post a Comment

Komentar anda adalah saran buat saya!
Silahkan anda berkomentar, saya akan mengunjungi web Anda!