Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung di blog kita

setelah saya bikin blog, mengisinya dengan artikel-artikel, mendaftarkan blog saya ke mesin pencari, selanjutnya saya penasaran berapa banyak sich jumlah pengunjung yang melihat blog saya?

Untuk itu saya cari jawabannya di google dan hasilnya saya nemu situs yang alamat url nya http://www.website-hit-counters.com/ dan tampilannya seperti ini

setelah saya lihat saya lebih suka bentuk yang saya lingkari itu (Anda bisa pilih yang sesuai dengan selera Anda). Terus saya klik dech gambar itu. Selanjutnya saya dibawa ke halaman ini (ternyata situsnya jadi ganti http://www.homestudycourses.net/signup.php?style=chalkboard kalo Anda punya selera sama dengan saya klik aja langsung link di atas)
saya isi deh kolom-kolom itu dengan nama blog saya, terus saya juga pilih perhitungan dimulai dari angka berapa, saya masukkan juga alamat email beserta password saya, selanjutnya saya klik submit.


Saya langsung dibawa ke halaman ini.
Saya copy kode html yang tertera disitu

Selanjutnya saya masuk ke akun blog saya. Saya masukkan email dan password kemudian masuk ke dasbor
saya klik tata letak yang telah saya lingkari warna merah. Saya masuk ke halaman tata letak
Saya klik Tambah Gadget (no 1) kemudian akan muncul halaman seperti di sebelah kiri. Kemudian saya cari yang bertuliskan HTML/JavaScript. Saya klik kemudian akan muncul halaman seperti ini
Langkah pertama saya memberi judul gadget tersebut, kemudian saya paste-kan kode HTML yang saya copy dari situs http://www.website-hit-counters.com/ itu. Tidak lupa juga saya klik Simpan dan hasilnya ada tambahan gadget di halaman tata letak saya seperti ini
nah, ada tulisan visitor kan disitu? hehehe..
Selanjutnya saya ingin memindah letak visitor agar berada diantara followers dan daftar search engine. Dengan Gampang saya drag (klik visitor kemudian geser) visitor itu ke bawah. hasilnya akan seperti ini.
Vitisor sekarang sudah berada ditengah-tengah antara followers dan daftar search engine.
Setelah itu tak lupa juga saya save
Setelah saya simpan, selanjutnya saya ingin melihat hasilnya. Saya klik lihat blog
jreng...jreng..jreng..bim salabim abra kadabra..hasilnya di blog saya ada seperti ini
hehe..visitornya baru satu..tentu saja saya sendiri..maklum..blog baru..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung di blog kita"

Post a Comment

Komentari dengan meninggalkan LINK akan dihapus!