Contoh Pidato tema Narkoba

Assalamualaikum Wr. Wb.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang indah ini. 

Shalawat dan salam kita haturkan kepada junjungan besar kita, Nabi Muhammad Saw. Dialah sebagai seorang pendobrak dekadensi moral manusia. Melalui perjuangan, pengorbanan, dan jerih payahnya kita dapat terbebas dari kekufuran, kejahiliyahan dan kehinaan.

Demikian halnya, semoga shalawat dan salam tetap tercurahkan untuk keluarganya, para sahabat dan pengikutnya hingga akhir zaman.

Sahabat yang saya cintai

Contoh Pidato, Contoh Pidato Bahasa Jawa, Sesorah Jawa, Kumpulan Contoh Pidato, Kumpulan Tuladha Sesorah, Contoh Pidato Bahasa Jawa, Contoh Pidato Bahasa Indonesia, Contoh Pidato Tema Sekolah, Contoh Pidato Tema Pendidikan, Kumpulan Contoh Pidato Tema Pendidikan, Kumpulan Contoh Pidato Singkat, Contoh Pidato Singkat, Pidato Singkat

Lihat juga :

Di Indonesia jumlah pengguna narkoba sangatlah besar, disebabkan lemahnya penegakan hukum. Para pengedar dari luar negeri dapat berkolaborasi dengan warga negara Indonesia dan bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

Penyalahgunaan narkotika dan zat aditif lainnya itu tentu membawa pengaruh yang luas dan menyeluruh. Sebagai imbasnya antara lain gangguan kesehatan, perubahan perilaku, menurunnya produktivitas kerja secara drastis, tindak kekerasan, kriminalitas yang meningkat dan lainnya.

Penyalahgunaan narkoba dapat dihindari lewat program-program yang baik, antara lain mengikuti agenda-genda sosial, tidak bergaul dengan pengguna, tidak mudah terpengaruh ajakan atau rayuan teman untuk menggunakan narkoba. Dan yang membuat miris adalah pengguna narkoba lebih di dominasi oleh para remaja dan anak sekolah.

Hadirin yang terhormat
Baca juga :

Sekolah juga harus memberikan penyuluhan kepada para murid mengenai bahaya dan dampak dari pemakaian narkoba. Penyuluhan tersebut bisa melalui Guru BP dan diadakannya diskusi yang menyertakan para siswa dalam perencanaan untuk mencegah masuknya narkoba di sekolah tentu akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Program lain yang cukup penting dilakukan yaitu program waspada narkotika dengan cara mengidentifikasi ciri-ciri siswa yang mengkonsumsi narkoba, mewaspadai adanya tamu yang tak dikenal dan mengadakan razia dadakan.

Seringkali pengedar maupun pengguna di sekolah sudah paham betul mengenai program-program di yang ada di sekolah untuk mencegah narkoba masuk ke sekolah, mereka tentu saja mengatasinya dengan sebaik yang mereka bisa.

Namun sepintar apapun kiat yang mereka lakukan, kita juga harus optimis bahwa narkoba ini bisa ditangkal atau setidaknya diminimalisir dengan cara apapun juga.

Lihat juga :

Tentunya cara-cara yang kita pakai bisa memberi manfaat kepada siswa, meningkatkan kualitas karakternya dan yang paling penting para siswa bisa nyaman untuk terus belajar.

Demikianlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Pidato tema Narkoba"

Post a Comment

Komentari dengan meninggalkan LINK akan dihapus!