Pidato Bahasa Indonesia Tema Kesehatan

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Selamat Pagi dan Salam Sejahtera Untuk Kita Semua

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkah dan karunia-Nya kita semua dapat berkumpul di pagi yang cerah ini dalam keadaan yang luar biasa.

Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan pidato singkat tentang “Menjaga Kesehatan untuk Menyongsong Masa Depan”.

Perlu kita sadari bahwa kesehatan itu memang mahal harganya. Bayangkan saja jika kamu tiba-tiba terkena penyakit jantung atau penyakit stroke, berapa biaya yang harus kamu keluarkan untuk mengobati penyakit tersebut, pastinya bisa sampai puluhan juta.
Oleh karena itulah, menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang sangat penting. Jika kesehatan kita tetap terjaga dengan baik maka kita bisa melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan lancar sehingga kita bisa meraih prestasi lebih banyak lagi demi masa depan kita.

Bangsa yang kuat yaitu bangsa yang memiliki rakyat yang sehat di dalamnya. Jika rakyat sehat, maka sebuah negara akan menjadi kuat dan sebaliknya jika sebagian besar rakyatnya berpenyakit maka bisa dipastikan bangasa akan menjadi lemah.

Sebagai pelajar kita bisa menjaga kesehatan diri kita mulai dari hal yang sederhana, seperti bangun pagi tepat waktu, kemudian mandi dan sarapan secukupnya sebelum berangkat sekolah.
Jangan terlalu banyak makan pagi supaya tidak merasa ngantuk di sekolah. Setelah itu, apabila ada pelajaran olahraga praktik, antusias lah dalam mengikutinya dengan baik, sebab secara tidak langsung kamu sudah melakukan olahraga selama seminggu sekali.

Di saat istirahat, makanlah jajanan yang bersih dan sehat, hal itu bisa kita lihat dari melihat kemasannya.

Dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa kita kerjakan untuk dapat menjaga kesehatan tubuh kita. Yang paling penting adalah kita tetap peduli dan senantiasa untuk menjaga kesehatan tubuh. Mulai dari diri sendiri dan tentunya juga keluarga terdekat.
Jagalah kebersihan lingkungan di sekitar kita dalam kondisi yang baik agar kesehatan kita tetap terjaga karena lingkungan yang kumuh merupakan sumber daripada penyakit.

Untuk itu, saya ingatkan kembali bahwa marilah kita jaga kesehatan tubuh kita mulai dari saat ini, jangan menunggu sampai esok hari. Mulailah dengan pola hidup sehat dan teratur agar kesehatan kita tetap terjaga untuk menyongsong masa depan kita.

Demikianlah pidato singkat yang bisa saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam bertutur kata. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Wabillahi Taufik Walhidayah Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pidato Bahasa Indonesia Tema Kesehatan"

Post a Comment

Komentari dengan meninggalkan LINK akan dihapus!