Cara Praktis Membuat “Read More” di Blogspot dengan Sekali Klik

Readmore BloggerPara blogger mania tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah “read more”. Ya, fitur ini sering digunakan untuk memenggal postingan yang kadang terlau panjang. Dengan fasilitas ini, kita bisa memajang awal postingan saja, dan kalau pembaca ingin melihat lebih detil lagi isi postingan kita, tinggal mengklik tulisan “selanjutnya…”

Bagi blogger pengguna wordpress, tentu penggunaan fasilitas “read more” sudah bukan hal yang sulit lagi, karena sudah disediakan failitasnya oleh pihak wordpress. Terus bagaimana halnya dengan bloger yang menggunakan blogspot?

Tadinya agak sulit bagi pengguna blogspot jika ingin memakai fasilitas ini. Harus via edit template. Yang jika salah langkah, jadi kacaulah template blog kita. Makanya perlu memback-up dulu template kita sebelum mencoba mengutak-atik template kita.

Sekarang? Sudah ga jamannya lagi utak-atik template hanya untuk menambah fasilitas “read more” itu di blogspot.com. Ya, kini pihak blogspot telah merilis layanan yang satu ini. Memang masih dalam taraf ujicoba. Makanya layanan ini hanya bisa diakses dari http://draft.blogger.com

"Readmore Blogger

Nah, untuk menambahkan “read more” di postingan anda, bisa dengan langsung klik “insert jump break” jika anda berada di area “compose”.


 Cara lainnya adalah dengan mengetikkan kode <!–more–> jika anda berada dalam mode “Edit HTML”.

Bagaimana? Mudah khan.  Praktis dan tidak kuatir lagi template kita bakal acak-acakan akibat salah edit kode html. Sudah saya ujicobakan disini. Silakan kasih koment.

SHARE KE TEMAN YA BRO

Subscribe to receive free email updates: