Museum Dibawah Laut Pantai Meksiko

Semua negara pasti lah mempunyai museum untuk menyimpan benda-benda bersejarah. Akan tetapi museium dibawah laut? Mungkin ini baru pertama kali anda mendengarnya.

Museum laut ini berada di Pantai Cancun, Mexico. Pada tanggal 19 November lalu, sebanyak 4 patung ditenggalamkan di dasar lautan. Total patung yang direncankan ditenggelamkan sampai akhir tahun 2010 adalah sebanyak 400 patung. Patung-patung ini adalah hasil karya artis Jason de Caires. Jason lahir kelahiran tahun 1974 mempunyai darah Inggris dari bapaknya dan Guyanese dari ibunya.

Bahan-bahan dari patung tersebut dibuat dari bahan anti karat PH-neutral dan diharapkan akan sangat kuat bahkan tahan terhadap huricane. Karena apabila patung-patung tersebut dibuat dari bahan yang mudah lapuk, maka dikhawatirkan akan mengotori lautan dan membahayakan ekosistem setempat. Patung-patung ini diharapkan akan menarik perhatian makhluk-makhluk di lautan seperti rumput laut untuk tumbuh diatasnya. Sehingga nantinya semua patung ini akan kelihatan alami. Museum ini direncanakan akan menjadi museum dibawah laut terbesar didunia. Dengan adanya proyek besar ini, ada kemungkinan para pakar properti akan memburu tanah, membangun, dan jual rumah disekitar daerah tersebut. Bagi yang punya tanah disana, bersiap untuk mengeruk keuntungan.

Nih dia beberapa patung yang terdapat di dasar laut :











Sungguh pemandangan yang sangat menarik, apalagi jikalau kita bisa bermain dan mengabadikan foto-foto tersebut dengan kamera kita sendiri! 


Referensi : Beberapa sumber

SHARE KE TEMAN YA BRO

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Museum Dibawah Laut Pantai Meksiko"

Post a Comment

Komentar anda adalah saran buat saya!
Silahkan anda berkomentar, saya akan mengunjungi web Anda!