Penyu Bercangkang Keris

Warga Kecamatan Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta, digegerkan dengan penemuan seekor labi-labi atau penyu berwujud aneh. Apalagi, penemuan hewan dibarengi kilatan petir dan suara keras benda jatuh.

Karena ditemukan secara misterius hewan yang tak lazim hidup di desa tersebut, banyak warga yang penasaran mengunjungi Didi Pambudianto (16).

Berbagi Ilmu Berbagi PengetahuanDidi, orang yang pertama kali menemukan, labi-labi itu ditemukan pada Sabtu 19 Maret 2011 malam. Saat itu Didi bersama keluarga sedang menonton TV, tiba-tiba ada kilatan petir dan suara benda jatuh dari langit.

“Waktu itu sedang menonton tv sekira pukul setengah sembilan malam, tiba-tiba ada kilatan petir disertai suara benda jatuh. Saya keluar dan melihat ada penyu (labi-labi),” bebernya.


Melihat binatang yang tak lazim berada di samping rumahnya, Didi berteriak ketakutan dan memanggil seluruh anggota keluarganya untuk menyaksikan. “Yang berani memegang pertama kali paman saya, lalu dibawa ke dalam rumah,” imbuhnya.

Didi dan keluarganya lalu membersihkan labi-labi tersebut dan melihat seluruh bagian cangkangnya dipenuhi gambar meski tidak terlihat jelas. “Dicangkangnya terlihat gambar seperti keris, kepala harimau, bunga, dan ular,” katanya.

Semenjak penemuan anehnya itu, rumahnya banyak didatangi “orang pintar” (dukun) dari berbagai daerah, termasuk luar Gunungkidul untuk meminta berkah.

sumber : Okezone

SHARE KE TEMAN YA BRO

Subscribe to receive free email updates: