Contoh Pidato Kenakalan Remaja (Pidato Bahasa Indonesia

Assalamualaikum Wr. Wb.http://cryzzahwa87.blogspot.com/search/label/Contoh Pidato

Alhamdulilah hirabil alamin wasalatu wasalamu alla asrafil anbiya iwal mursalin waala alii wasahbihi azmain ama badu

Puji syukur kehadirat Allah SWT. Salawat serta salam kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, sahabat serta kepada kita selaku penganut sunahnya.


Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati.
Kenakalan remaja di era modern ini sudah melebihi ambang batas yang wajar. Banyak anak dibawah umur yang sudah mengenal rokok dan terlibat banyak tindakan kriminal lainnya. Fakta ini sudah tidak dapat dipungkuri lagi, kita dapat melihat brutalnya remaja jaman sekarang melalui media elektronik atau kita melihatnya langsung di lingkungan sekitar kita.

Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati.
Hal tersebut bisa terjadi karena adanya faktor-faktor menunjang akan perubahan perilaku dikalangan remaja, diantaranya :
- kurangnya kasih sayang orang tua.
- kurangnya pengawasan dari orang tua.
- pergaulan dengan teman yang tidak sebaya.
- dasar-dasar agama yang kurang

Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati.
Ada beberapa cara yang mungkin bisa jadikan usaha untuk mengatasi dan mencegah kenakalan dikalangan remaja, Khususnya buat diri kita sendiri agar tidak ikut terjerumus ke dalamnya, diantaranya:
- Perlunya pendidikan agama sejak dini yang rutin yang berguna untuk mempertebal keimanan diri kita sendiri.
- Jangan terpancing untuk mencoba hal-hal yang menurut agama dan hukum dianggap salah.

Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati. Tidak ada hal yang terindah dalam hidup ini selain kita mengisi dan menjalani hidup ini dengan ha-hal yang baik.
Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati. Akhir kata dari saya, terima kasih atas semua perhatiannya.

Wabillahi taufik walhidayah
Wassalamu'alaikum. Wr. Wb.

 Download Pidato Kenakalan Remaja versi Ms. Word disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Pidato Kenakalan Remaja (Pidato Bahasa Indonesia"

Post a Comment

Komentari dengan meninggalkan LINK akan dihapus!