Cara Merawat Batrei Laptop Agar Awet

Laptop /notebook saat ini ibarat seperti kebutuhan yang banyak dimiliki oleh setiap orang, baik itu anak sekolah, mahasiswa, penguasa ataupun pengangguran sekalipun memiliki barang tersebut. Namun di balik itu semua, tahukan kalian cara untuk merawat batrei laptop supaya lebih tahan lama dan awet (tidak cepat drop). Berikut ini adalah beberapa tipsnya agar batrei laptop lebih awet, simak baik-baik ya … :D

Perbedaannya antara lain komputer tidak bisa dibawa kemana kita pergi sedangkan Laptop/notebook dapat dipakai dimana kita inginkan karena bentuknya lebih kecil dan tidak berat (ringan) apabila ingin ditenteng kemana-mana.

Persamaannya antara lain kedua-duanya dapat dipergunakan sebagai sarana pengolahan data dan menyimpan (record) data yang sangat canggih.
B I B P
Alat elektronik yang pada awal mulanya ditemukan oleh Konrad Zuse seorang insinyur Jerman pada tahun 1941 tujuan awal dirancangannya adalah untuk merancang (design) pesawat terbang dan peluru kendali. Perkembangan alat elektronik ini dari tahun ke tahun semakin canggih hingga lahirlah laptop/notebook yang dapat dimiliki oleh siapa saja yang mampu membelinya saat ini.

Terkait dengan Laptop pada kesempatan ini saya membagi tips ringan cara merawat barang kesayangan anda. Apa yang diuraikan di bawah ini berdasarkan pengalaman pribadi saya selama menggunakan Laptop.

Saya pernah mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan karena battery laptop saya belum sampai umur 1 (satu) tahun sudah drop atau hanya dapat bertahan kurang dari 30 menit. Selidik demi selidik ternyata penyebabnya saya kurang memperhatikan lampu petunjuk penggunaan baterry pada saat menggunakanya.

Atas kejadian ini saya harus mengeluarkan biaya lagi untuk membeli battery baru demi merawat laptop saya agar awet dipakai. Pada waktu itu saya beli battery baru di tempat saya sebesar Rp. 950.000 (sembilan ratus lima puluh ribu rupiah).

Bagi pengguna laptop/notebook yang tidak mengingingkan kejadian serupa dapat mengikuti saran pemakainnya seperti yang dijelaskan di bawah ini. Cara merawat battery Laptop/Notebook agar awet dipakai dapat ditempuh antara lain:

1.      Charge battery laptop/notebook sesuai petunjuk laptop/notebook
2.      Charge battery laptop/notebook apabila pentunjuk laptop sudah memintanya.
3.      Cabut kabel penyambung arus charge pada laptop/notebook apabila lampunya sudah menandakan biru. Letak lampu petunjuknya tergantung dari jenis laptop/notebook yang anda pakai.
4. Usahakan menggunakan Cool pad (kipas pendingin) pada saat mengoperasikan/menggunakan Laptop/Notebook untuk melindungi agar laptop/note tidak cepat panas (overheating)
5.  Apabila menggunakan Cool pad pada saat mengoperasikan laptop/notebook usahakan memakai penyambung arus listrik yang berbeda atau jangan ambil arusnya langsung dari laptop/notebook untuk mengurangi beban battery.

Tips ini merupakan salah satu kiat dari sebagian cara lain dalam menjaga dan merawat sarana pendukung Komputer/Laptop/Notebook yang dipakai sehingga dapat bertahan lama dan awet sesuai kualitasnya. (248 Blog)

Mau download Pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa, klik disini
Download Gratis
Download Gratis Logo dan Program Komputer
www.kuwarasanku.blogspot.co.id

Kumpulan Sejarah
Informasi Kumpulan Sejarah Lengkap
www.juragansejarah.blogspot.co.id

Gadis 2015
Informasi Seputar Kehidupan Wanita
www.gadis-2015.blogspot.com

Ads by Cryz Zahwa
Warnet Petruk | Jl. Karangbolong - Buayan
Gratis 1 Jam khusus buat Pelajar tiap Jum'at
Warnet Petruk

PADAMU NYAI
Daftar nama-nama dari Padamu Nyai
padamunyai.blogspot.co.id

Wallpaper Amazing
Koleksi Wallpaper HD dan Gambar Aneh
www.kecampuran.blogspot.co.id

Ads by Cryz Zahwa

Subscribe to receive free email updates: