Contoh Pidato Bahasa Indonesia tema Menghadapi Ujian Nasional




Assalamu’alaikum Warahmatullohiwabarokatu

Bismillahirrohmanirrohim. Alhamdulillahirobbil alamin, assolatuwassalammuala asrafil ambiya`iwamursalin, waalaalihi wasohbihi ajmain. Amma ba`du.

http://cryzzahwa87.blogspot.com/2013/03/contoh-pidato-bahasa-indonesia-tema.htmlYang kami hormati ..............  selaku guru bahasa Indonesia dan teman-teman yang saya banggakan. Pada kesempatan yang baik ini, marilah kita bersama-sama memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena dengan limpahan rahmatnya kita bisa hadir disini tanpa kurang suatu apapun.

Dan tak lupa sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW, karena Beliaulah sebagai suri tauladan dalam kehidupan ini. Mudah-mudahan kita tergolong umat Beliau yang setia mengikuti ajarannya

Teman-teman yang saya banggakan, pada kesempatan ini saya akan sedikit bicara tentang persiapan dalam rangka menghadapi Ujian Nasional. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa pintu gerbang menghadapi Ujian Nasional telah semakin dekat. Dan tentunya kita pasti berharap akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Ujian bukanlah suatu hal yang harus ditakuti, tapi merupakan sesuatu yang harus dihadapi dengan penuh keseriusan dan percaya diri. Maka dari itu keseriusan dalam belajar dan semangat yang tak kunjung padam adalah kunci utama dalam meraih kesuksesan.

Teman-teman yang tercinta, maka dari itu marilah kita giat belajar mulai dari sekarang. Jauhkanlah segala rasa malas, bosan, ataupun lelahdari diri teman-teman. Percayalah bahwa kita pasti bisa hadapi ini semua dengan baik. Jadi kesimpulan dari apa yang saya sampaikan tadi adalah marilah kita gunakan waktu dengan sebaik-baiknya selagi masih ada kesempatan. Insya Allah pada akhirnya nanti mendapatkan hasil yang memuaskan. Dan bangga atas segala usaha yang telah kita lakukan.

Demikianlah materi ini saya sampaikan. Mudah-mudahan membawa manfaat. Dan tidak menutup kemungkinan terdapat hal-hal yang kurang berkenan, maka sudilah kiranya untuk memaafkan.
Billahitaufik walhidayat.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohiwabarokatuh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Pidato Bahasa Indonesia tema Menghadapi Ujian Nasional "

Post a Comment

Komentari dengan meninggalkan LINK akan dihapus!